Tanda Nyeri Punggung Akut Ada 11

Badan Riset Kesehatan di Amerika Serikat, baru-baru ini  mengidentifikasi 11 tanda utama yang dicari dokter ketika mengevaluasi seseorang dengan nyeri punggung. Tanda utama ini ditujukan untuk mendeteksi adanya patah tulang (patah tulang), infeksi, atau tumor tulang belakang. Menurut Dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, dari Klinik Nyeri Tulang Belakang, kehadiran salah satu dari tanda-tanda yang berhubungan dengan nyeri punggung bagian bawah. Masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai nyeri pinggang, harus segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk dilakukan evaluasi menyeluruh. Tanda-tanda tersebut meliputi;

  1. Trauma signifikan seperti jatuh dari ketinggian, kecelakaan kendaraan bermotor, atau kejadian serupa.
  2. Trauma ringan, pada mereka yang berusia di atas 50 tahun: Jatuh beberapa langkah atau tergelincir dan mendarat di pantat dapat dianggap sebagai trauma ringan. Dan merupakan tanda nyeri punggung.
  3. Riwayat penggunaan steroid yang berkepanjangan: Penderita asma, PPOK, dan gangguan rematik, misalnya, dapat diberikan jenis obat ini.
  4. Siapa pun yang memiliki riwayat osteoporosis: Seorang wanita lanjut usia dengan riwayat patah tulang pinggul, misalnya, akan dianggap berisiko tinggi.
  5. Siapa pun yang lebih tua dari 70 tahun: Ada peningkatan insiden kanker, infeksi, dan penyebab sakit perut.
  6. Riwayat kanker sebelumnya.
  7. Riwayat infeksi baru-baru ini.
  8. Suhu tubuh lebih dari 39 derajat celcius.
  9. Penggunaan narkoba IV: Perilaku seperti itu secara nyata meningkatkan risiko penyebab infeksi.
  10. Nyeri punggung bawah lebih buruk saat istirahat: Hal ini diduga terkait dengan penyebab nyeri infeksius atau ganas tetapi juga dapat terjadi dengan ankylosing spondylitis. Sebagai tanda nyeri punggung.
  11. Nyeri dengan penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan.

Kehadiran salah satu dari 11 tanda di atas akan menguatkan seseorang untuk dilakukan terapi dengan segera ke klinik khusus atau rumah sakit. Terutama jika dokter umum Anda tidak dapat mengatasi kondisi Anda dalam 24 jam ke depan.

Sulit Mengangkat Kaki, Tanda Nyeri Punggung Akut

Adanya disfungsi saraf akut juga harus segera dilakukan perawatan di rumah sakit. Ini termasuk ketidakmampuan untuk berjalan atau ketidakmampuan untuk menaikkan atau menurunkan kaki Anda di pergelangan kaki. Juga termasuk ketidakmampuan untuk mengangkat jempol kaki ke atas. Atau berjalan dengan tumit Anda atau berdiri di atas jari kaki Anda. Ini mungkin mengindikasikan cedera saraf akut atau kompresi. Dalam keadaan tertentu, ini mungkin dapat dikatakan sebagai keadaan darurat saraf tulang belakang.

Kehilangan kontrol peristaltik atau kandung kemih, termasuk kesulitan memulai atau menghentikan aliran urin atau inkontinensia. Merupakan tanda nyeri punggung. Ini dapat menjadi tanda keadaan darurat akut dan memerlukan evaluasi segera di unit gawat darurat. Jika Anda tidak dapat mengatasi rasa sakit dengan menggunakan obat yang sudah diresepkan dokter. Ini mungkin indikasi untuk evaluasi ulang atau pergi ke unit gawat darurat klinik atau rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Jati Barat No. 34, RT007/005, Kalibata, Jakarta 12760

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Appointment Now

Hubungi Kami 021-79196999